Minggu, 19 Desember 2010

Opo Ikuh Wikileaks..... ?(tanda tanya).

Apa sih ribut-ribut Wikileaks?? Singkat cerita wikileaks adalah sebuah organisasi yang didirikan oleh Julian Assange, seorang wartawan asal Australia yang juga aktivis yang aktif di Internet beberapa media menyebutkan Julian Assange merupakan hacker.

Organisasi macam apakah wikileaks itu?? Seberapa besarkah organisasi ini?? Ilmu apa yang wikileaks punya?!! sampai membuat Amerika dan banyak negara-negara lain resah??

Dokumen rahasia Amerika Serikat, begitu para media baik lokal maupun international menyebutkan bahwa organisasi wikileaks mempunyai lebih dari 250ribu dokumen rahasia Amerika Serikat yang dikirimkan oleh kantor-kantor duta besarnya diberbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Berkat ilmu dan pengetahuan yang dimiliki oleh Julian Assange Wikileaks pun menggemparkan dunia! China geger karena ketahuan ada bisik-bisik khusus dengan AS mengenai Korea Utara, Arab Saudi ketahuan belangnya dikarenakan memprovokasi AS untuk segara menyerang Iran, dan banyak lagi.

Indonesia pun turut kena, kabarnya Julian Assange akan membongkar 2500 dokumen rahasia yang dikirimkan Kedubes AS di Indonesia ke AS dari tahun 1990 - 1999, kabarnya menyangkut masalah Timur Leste, Jatuhnya Pemerintahan Soekarno ke Soeharto, isu terorisme, krisis moneter di Asia Tenggara tahun 1998 dan masih banyak lagi.

Ada sebab pasti ada akibat, ya.. disebabkan membongkar dokumen-dokumen rahasia AS, organisasi yang berdiri di Swedia ini pun jadi bulan-bulanan Interpol berbagai negara. Sang direktur Julian Assange ditetapkan menjadi Buronan International walaupun begitu bukan berarti semua negara memusuhinya, Ekuador misalnya menyatakan siap memberikan perlindungan bagi Julian Assange!

1 komentar:

mbah darmo mengatakan...

puyeng pisan oli tugas gawe blog bli dadi dadi, yakin gelem sugih........
wis ngopi dikit ah sruuuuph, msih panas aw aw aw

Posting Komentar